Tuesday 14 May 2013

MARINE BOUNDARIES INDONESIA – AUSTRALIA




Indonesia - Australia
http://austeaparty.com.au/web/indonesias-australian-solution/


What
Perbatasan Australia-Indonesia adalah batas maritim dari tripoint kedua negara maritim dengan batas Papua Nugini di pintu masuk barat ke Selat Torres melalui Laut Arafura dan Laut Timor dan berakhir di Samudera Hindia. Perbatasan maritime keuda Negara ini  terganggu oleh " Celah Timor ", di mana Australia dan perairan Timur Timor bertemu sehingga menyebabkan adanya tumpang tindih klaim Negara Indonesia, Timor Leste dan Australia. Australia dan Indonesia juga berbagi perbatasan maritim umum di Samudera Hindia antara wilayah luar negeri Australia dari Pulau Christmas dan pulau Jawa Indonesia.

Where
Batas dipisahkan menjadi tiga segmen. Yang pertama adalah tripoint antara Australia - Indonesia - Papua Nugini pada 10 ° 50 'S, 139 ° 12' E, dan titik apakah wilayah perairan kedua negara menyentuh batas timur wilayah perairan yang diklaim oleh Timor Leste pada 9 ° 28 'S, 127 ° 56' E. Segmen kedua ada di barat titik di mana wilayah perairan kedua negara menyentuh batas barat wilayah perairan, Timor Timur mengklaim pada 10 ° 28 'S, 126 ° 00' E , sampai 13 ° 05 '27,0 "S, 118 ° 10' 08.9" E di Samudera Hindia. Yang ketiga adalah antara wilayah eksternal Australia Pulau Christmas dan pulau Indonesia Jawa, di Samudera Hindia.

When  & Who
Perjanjian ini dan mendirikan bagian barat perbatasan serta bahwa antara Pulau Christmas dan Jawa, yang ditandatangani pada tahun 1997, namun belum diratifikasi dan tidak berlaku.
Persetujuan antara Pemerintah Commonwealth of Australia dan Pemerintah Republik Indonesia menetapkan Batas Dasar Laut Tertentu ditandatangani di Canberra pada 18 Mei 1971 yang menghasilkam batas dasar laut segmen timur (serta batas maritim Indonesia dengan Papua Nugini di Selat Torres) sedangkan Persetujuan antara Pemerintah Commonwealth of Australia dan Pemerintah Republik Indonesia menetapkan batas-batas dasar laut tertentu di daerah Timor dan Laut Arafura. Tambahan Perjanjian 18 Mei 1971 yang ditandatangani di Jakarta pada 9 Oktober 1972 menandai sisa segmen timur dan sebagian dari segmen barat batas dasar laut. Perjanjian ketiga, Perjanjian antara Pemerintah Australia dan Pemerintah Republik Indonesia mendirikan Batas Zona Ekonomi Eksklusif dan Batas Dasar Laut Tertentu  dikenal sebagai Australia-Indonesia Maritime Delimitasi Treaty yang ditandatangani di Perth pada 14 Maret 1997. Hasil dari perjanjian ini adalah memperjanjang segmen barat batas dasar laut ke titik penghentian di Samudera Hindia.
Dasar untuk menetapkan batas pada tahun 1971 dan 1972 perjanjian adalah " perpanjangan alami "dari fisik landas kontinen . Hal ini mengakibatkan batas signifikan utara dari garis tengah antara pantai Australia dan Indonesia, sehingga menguntungkan Australia dalam hal pembagian kepemilikan dasar laut. 
Why
Karena amandemen yang menyatakan kemerdekaan Timor Timur pada tahun 1997, kesepakatan antara kedua pihak sempat tertunda. Pandangan bahwa perpanjangan alami masih relevan untuk menentukan kedaulatan dasar laut. Hal ini mengakibatkan perlakuan terpisah pembentukan batas dasar laut dan untuk kolom air, atau pada dasarnya, pemisahan landas kontinen dan zona ekonomi eksklusif batas bawah.
How
Kemerdekaan Timor Leste pada 20 Mei 2002 dapat mengakibatkan perubahan dalam perbatasan Australia-Indonesia dekat Celah Timor yang didirikan oleh tiga perjanjian. Ketentuan perjanjian 1997 pada hal-hal mengenai Celah Timor - seperti menegaskan kembali Perjanjian Celah Timor antara Australia dan Indonesia dan gambar dari batas kolom air melalui bidang pengembangan bersama - tidak lagi berlaku dengan Timor Leste menjadi subjek yang berhak dari zona ekonomi eksklusif dan dasar laut di daerah tersebut. Selanjutnya, "Timor Gap poin terminal" didirikan dari hasil perjanjian tahun 1972, pada Poin A16 dan A17, mungkin harus dinegosiasi ulang oleh Australia, Timor Timur dan Indonesia. Timor Timur memungkinkan memiliki dasar untuk mencari "lebih luas" Celah Timor daripada awalnya diberikan oleh Australia dan Indonesia.

1 comment:

  1. Nanoclear Tip and Trache Tip (2) - Titanium Art
    3) titanium rings Titanium Art, 3) Tungsten Copper Alloy, 2) titanium dental implants and periodontics Aided Metal Plating, 1) Stainless Steel Oxide. 3) Platitonium Platinum Silver Alloy, titanium white rocket league 2) Dried titanium dog teeth implants Gold. titanium dive knife

    ReplyDelete